rahasia kecantikan orang korea

Mengenai dunia kecantikan, tidak bisa dimungkiri jika perempuan ingin yang terbaik untuk wajah dan tubuhnya. Inilah yang membuat perempuan mengikuti berbagai macam tips kecantikan dari berbagai sumber mulai dari TV, internet, hingga orang terdekat. Tidak terkecuali dengan rahasia kecantikan orang Korea yang sering membuat banyak orang penasaran. Bagaimana tidak? Banyak orang-orang Korea yang nampak memiliki kulit wajah yang sehat dan juga glowing di drama, film, maupun di kehidupan nyata. Itulah yang kemudian membuat banyak orang mulai penasaran dan mencari tahu tentang rahasia kecantikan mereka. Namun, apakah semua rahasia yang bertebaran itu sudah benar? Cari tahu dan simak penjelasannya di bawah ini yuk, Holikers!

Rahasia Kecantikan Orang Korea, Mulai dari yang Sederhana hingga Rumit

fakta tentang kecantikan orang korea

Baca Juga: Ini Warna Lipstik yang Cocok untuk Warna Kulitmu!

1. Rutin menggunakan pelembap setiap hari untuk menghidrasi kulit wajah, bagi pemilik kulit kering maupun berminyak

Benar. Kunci untuk memiliki kulit wajah yang sehat adalah dengan membuatnya terhidrasi sepanjang hari. Itu sebabnya orang-orang Korea tidak pernah melewatkan untuk menggunakan pelembap mereka di setiap harinya. Pelembap adalah salah satu produk perawatan kulit yang dipakai secara rutin yang berfungsi untuk memberikan hidrasi pada kulit. Memang benar bahwa para pemilik kulit kering butuh pelembap supaya kulitnya tidak makin kering. Namun faktanya, pemilik kulit berminyak juga tetap perlu pelembap, lho. Karena dengan penggunaan pelembap yang tepat justru dapat mengurangi produksi sebum berlebih dan memberikan tekstur kulit yang lebih baik.

Penggunaan pelembap di akhir rutinitas perawatan kulit juga mampu mengunci kelembapan kulit dan juga mengunci manfaat dari tahapan skincare sebelumnya. Jadi tetap gunakan pelembap ya, meskipun kamu adalah pemilik kulit berminyak.

Ohya, orang Korea juga mengimbangi hidrasi mereka dengan rutin memenuhi kebutuhan air minum mereka. Pastikan juga bahwa kamu banyak minum air putih ya Holikers, supaya terlihat segar dan awet muda seperti orang Korea!

Rekomendasi produk: Aloe 99% Soothing Gel (Fresh Moisturizing)

2. Eksfoliasi setiap hari

Salah. Eits, tunggu dulu. Memang benar bahwa orang Korea melakukan eksfoliasi setiap hari, tapi eksfoliasi yang dimaksud di sini adalah dengan menggunakan waslap ya, Holikers. Mereka akan merendam waslap dalam air panas kemudian menggunakannya untuk memijat area di sekitar wajah mereka dengan gerakan melingkar dan ke atas. Metode ini dipercaya akan membantu mengeksfoliasi kulit secara alami.

Jadi jika kamu masih melakukan eksfoliasi kulit dengan menggunakan scrub ataupun produk eksfoliasi lainnya pastikan bahwa kamu tidak pernah menggunakannya setiap hari. Karena justru hal itu akan merusak tekstur kulit kamu dan membuat kulit wajahmu menjadi kering, kemerahan, dan dehidrasi. Bukannya wajah halus dan bebas noda yang kamu dapat tapi malah skin barrier yang rusak. Pastikan jika kamu hanya melakukan eksfoliasi sebanyak 1 atau 2 kali saja dalam seminggu.

Rekomendasi produk: ENPRANI Smooth Skin Body Peeling

3. Tidak pernah skip penggunaan sunscreen adalah salah satu rahasia kecantikan orang Korea

Benar. Orang-orang Korea selalu tidak pernah melewatkan penggunaan sunscreen bahkan sejak usia mereka masih dini. Konon katanya, ibu-ibu di Korea sudah terbiasa memakaikan sunscreen pada wajah maupun tubuh anaknya setiap pagi, itulah mengapa bahkan sejak kecilpun orang-orang Korea sudah memiliki kulit yang nampak sehat dan juga glowing.

Hal itu dikarenakan mereka sudah menyadari sejak lama bahwa sinar ultraviolet bisa terpancar sekalipun saat cuaca sedang mendung, karena sinar ultraviolet akan tetap bisa menembus awan dan bahkan bisa menembus kaca rumah juga lho, Holikers. Sinar yang terpancar dari smartphone dan laptop juga sama berbahayanya.

Jadi jangan pernah skip penggunaan sunscreen dalam cuaca apapun yah, meski kamu sedang berada di dalam rumah sekalipun! Gunakan sebanyak 2 ruas jari dan pastikan kamu tidak lupa untuk reapply sunscreen setiap 2 atau 3 jam sekali!

Rekomendasi produk: Make Up Sun Cream Matte Tone Up

4. Menggunakan produk anti-aging sejak usia 20-an

Benar. Siapa bilang menggunakan produk anti-aging harus menunggu ketika kamu sudah tua dan muncul kerutan di wajah, justru kamu sudah harus menggunakan produk anti-aging bahkan sejak usia masih muda lho, idealnya adalah ketika kamu sudah menginjak usia 20-an.

Melansir dari Huffpost, seperti yang dikatakan oleh dokter kulit dan ahli kosmetik Y. Claire Chang, seseorang dapat menggunakan produk anti-aging setelah mereka menginjak usia 20-an dan 30-an. Sebab setelah menginjak usia 20-an kulit akan mulai mengalami penuaan karena perlahan-lahan kehilangan kolagen mereka. Tapi jika kamu masih takut untuk menggunakan produk anti-aging saat usia 20-an, kuncinya adalah dengan menggunakan produk dengan dosis anti-aging yang lebih ringan.

Dan rata-rata orang Korea juga sudah mulai menggunakan produk anti-aging ketika mereka berusia 20-an. Tentu kerutan tidak akan bisa dihindari tapi tentunya dengan menggunakan produk anti-aging sejak dini kita bisa menua dengan bijaksana alias mencegah kerutan untuk datang lebih cepat.

Rekomendasi produk: ENPRANI Wrinkle Care Pomegranate Collagen Stick

5. Makeup yang natural juga merupakan rahasia kecantikan orang Korea, lho!

Benar. Jangan takut untuk menggunakan makeup jika kamu ingin memiliki kulit wajah yang sehat ala orang Korea, sebab orang Korea juga masih sering menggunakan makeup kok, namun kuncinya adalah di tampilan makeup yang natural. Selain dapat memancarkan inner beauty yang sudah berhasil mereka dapatkan dari penggunaan skincare yang rutin dan telaten, makeup yang natural ternyata mampu membuat tampilan wajah mereka terlihat sehat dan cantik secara alami.

Mereka juga cenderung lebih suka menggunakan BB cream ataupun cushion jika dibandingkan dengan foundation, karena menggunakan cushion dapat membuat kulit wajah tetap bernafas meskipun sedang memakai makeup.

Ohya, meskipun makeup yang mereka gunakan tergolong ringan dan natural, mereka tetap tidak pernah lupa untuk melakukan double cleansing untuk memastikan bahwa kulit wajah mereka akan bersih dari sisa makeup yang menempel di wajah.

Kuncinya adalah dengan menggunakan first cleanser yang berbahan dasar minyak lalu dilanjutkan dengan second cleanser yang berbahan dasar air. Dijamin kamu pasti akan bisa mendapatkan kulit wajah yang sehat dan glowing seperti orang-orang Korea. Jangan pernah lupa untuk melakukan double cleansing, Holikers!

Rekomendasi produk: Holi Pop Blur Lasting Cushion

Itu dia Holikers, beberapa rahasia kecantikan orang Korea yang membuat kulit wajah mereka nampak sehat dan glowing setiap harinya. Sekarang kamu sudah tahu bukan mana yang mitos dan mana yang fakta? Ingin menirunya juga?

Namun apapun itu rutinitas kecantikan yang kamu pilih nantinya, tetap sesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan kulitmu ya, dan selalu ingat bahwa Your Magic Inside 💜

Fakta kecantikan

Leave a comment

All comments are moderated before being published

Featured products

Save 9%
Eyeshadow Palette | Terazzo Shadow PaletteEyeshadow Palette | Terazzo Shadow Palette
Rp.271.180 Rp.298.000
Terrazzo Shadow Palette
+2
+1
Save 19%
Heart Crush Glow Tint Air | Glossy Lip TintLip Tint Gloss Korea | Heart Crush Glow Tint Air